Dosen STIKES HI Mengikuti Seminar Hasil Penelitian dan Ekspose Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Jambi

Dosen STIKES HI Mengikuti Seminar Hasil Penelitian
Dosen STIKES HI Mengikuti Seminar Hasil Penelitian kepada Masyarakat Universitas Jambi
Sebanyak 8 orang Dosen Stikes Harapan Ibu Jambi menjadi Peserta Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diadakan pada tanggal 09 Oktober 2019, bertempat di Ruang LPPM Universitas Jambi.  

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala LPPM Unja. Dalam sambutannya Dr. Ade mengemukakan kegiatan ini merupakan Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Dosen di lingkungan Universitas Jambi, selain itu juga sebagai sarana untuk sharing ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Turut hadir sebagai Narasumber yaitu Dr. Dedi Rianto Rahadi (President University), Dr.rer.nat Muhaimin (Unja), Dr. Ibrahim Qamarius (Malikussaleh aceh).
kepada Masyarakat Universitas Jambi

Salah satu kajian yang dibahas Narasumber adalah pentingnya Hilirisasi Riset. Penelitian yang dilakukan seyogyanya harus bisa dikomersialisasi dan diimplementasikan dalam kegiatan pengabdian masyarakat, sehingga memberikan impact bagi masyarakat/dunia usaha. Selain itu hilirisasi hasil riset yang dilakukan secara bersinergi, baik dengan sesama peneliti, maupun dunia industri akan membawa berbagai dampak, diantaranya memperoleh HaKI, peningkatan nilai tambah produk, dan peningkatan kualitas kampus.

Hilirisasi hasil riset diawali dengan Road Map penelitian. Selanjutnya dilakukan inventarisasi dan eksplorasi suatu topik terkait bidang ilmu peneliti (LA)
kepada Masyarakat Universitas Jambi