Sosialisasi Publikasi Ilmiah Tahun 2019

Sosialisasi Publikasi Ilmiah Tahun 2019
Sosialisasi Publikasi Ilmiah

Dalam rangka implementasi kegiatan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual di lingkungan Perguruan Tinggi, maka pada Selasa, 10 September 2019 dilaksanakan Sosialisasi Publikasi Ilmiah untuk Dosen Penerima Hibah di Provinsi Jambi yang bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat Universitas Jambi. Perwakilan peserta dari Stikes Harapan Ibu yaitu  Deny Sutrisno, Muklis Sanuddin, Desi Sagita, Diah Merdeka Wati, Lia Anggresani, Mefrie Puspita, Barmi Hartesi, Santi Perawati, Entianopa, dan Lili Andriani.
Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Rektor Unja. Turut hadir Kasi Publikasi Ilmiah Internasional, beserta narasumber sosialisasi yaitu Prof. Wasmen Manalu, Prof. Suminar, dan Amirul Ulum. Berbagai materi disampaikan oleh Narasumber diantaranya Buku Perguruan Tinggi yang mencakup Buku Referensi, Monograf, Text Book, Modul, Book Chapter, dan Trade Book  yang disampaikan oleh Prof. Suminar. Materi berikutnya dari Prof. Wasmen Manalu yaitu mengenai Etika Publikasi. Berbagai hal tercela yang wajib dihindari oleh Dosen yang notabenenya adalah seorang peneliti yaitu fabrikasi, falsifikasi, plagiarism, duplikasi, dan sebagainya.  Sesi terakhir diisi oleh Amirul Ulum yang berbagi informasi terkait Publikasi Jurnal Ilmiah dan Penggunaan Mendeley.
Sosialisasi Publikasi Ilmiah Tahun 2019
Rektor, Kepala LPPM Unja beserta Narasumber
Berbagai program Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual yang bisa diikuti oleh Dosen juga turut disosialisasikan dalam kesempatan ini, diantaranya pemberian Bantuan Seminar Luar Negeri dan Bantuan Konferensi Ilmiah Internasional, Insentif artikel terbit pada Jurnal Internasional, Klinik Penulisan Artikel di Jurnal Nasional dan Internasional, Hibah Pendampingan Buku, dan Insentif Buku Ajar Terbit.
Materi sosialisasi secara lengkap dapat diakses melalui bit.ly/Materi_SOSPUB2019. (LA)